Jumat, 14 Januari 2011

KESEIMBANGAN KINERJA JASA PELAYANAN PERBANKAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN NASABAH BCA


Tugas Metode Riset Bab I-V
Tema   : Kepuasan Konsumen
Nama   : Puji Rahayu N
NPM   : 10208963
Kelas   : 3ea10
BAB V
Kesimpulan dan Saran

Kesimpulan
Bank BCA berhasil untuk mengupayakan terus peningkatan pelayanan jasa kepada nasabahnya karena nasabahlah yang menjadi prioritas utama berlangsungnya perusahaan tersebut. Terbukti pula, dari hasil analisis diatas bahwa banyak atribut yang menduduki kuadran I yang berarti upaya peningkatan kinerja jasa pelayanan relative tinggi dan juga disertai tingkat kepentingan nasabah yang juga tinggi. Hal ini menunjukkkan pula bahwa nasabah bank BCA sudah merasa puas atas kinerja yang diberikan oleh bank tersebut.
Untuk dapat meningkatkan dan mempertahankan nasabah serta bersaing dengan bank lainnya, bank BCA harus dapat mempertahankan prestasi yang dicapai. Bank BCA selalu mempunyai keunggulan yang kompetitif yang direalisasikan melalui inovasi produk-produk jasa layanan bank BCA, sehingga memungkinkan nasabah lebih memilih bank BCA sebagai bank yang terpercaya, juga sebagai motivator pembangun bagi bank lainnya.

Saran
Perlu adanya upaya peningkatan kinerja jasa pelayanan agar kesenjangan atau kekurangan dalam kualitas jasa pelayanan dan ketidakpuasan nasabah yang masih terjadi dapat di minimumkan. Upaya peningkatan kinerja jasa pelyanana dilakukan untuk menciptakan suatu keseimbangan antara kinerja jasa pelayanan dengan kepentingan nasabah. Kepuasan nasabah akan menjadikan nasabah menjadi loyal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar